Timnas U-22 Tidak Sengaja Makan Daging Babi di SEA Games 2019

timnas indonesia makan babi

Kabar tak sedap datang menghampiri Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 ini. Kurangnya pengawasan dan koordinasi, para pemain Indonesia Under-22 dikabarkan secara tidak sengaja makan daging babi.

Peristiwa kurang sedap ini terjadi pada tanggal 24 November 2019 dan GMA News sebagai media resmi dari Filipina yang melansir kabar tersebut. Mayoritas pemain Indonesia memeluk agama Islam, dimana memakan daging babi adalah suatu hal yang haram.

Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, berharap agar sesegera mungkin adanya perbaikan dalam hal koordinasi makanan dengan memisahkan makanan halal dan non halal.

Lihat Juga : Klasemen La Liga Minggu Ini

Bukan hanya masalah makanan, masih banyak lagi masalah yang terjadi di dalam penyelanggaraan SEA Games 2019 ini. Dari venue yang belum selesai 100%, seperti di Stadium Rizal Memorial, ruang konferensi pers yang cukup sederhana, hingga penyajian makanan pun turut mengalami kendala.

Meskipun beberapa masalah datang bergilir menghampiri pemain Indonesia U-22, mereka memulai langkah di SEA Games 2019 dengan hasil yang positif. Tim Merah Putih berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Thailand di Stadium Rizal Memorial dengan skor akhir 2-0.

Kami berharap panitia penyenggara SEA Games 2019 dapat menyelesaikan semua masalah yang menyeliputi mereka. Hal ini bertujuan agar ajang ini dapat menjadi ajang yang luar biasa bukan hanya di Asia tetapi di dunia. Kami juga berharap agar hal serupa tidak terulang kembali di kompetisi kali ini dan untuk kedepannya.

Baca Juga : Salam dan Pelukan Mourinho ke Ball Boy yang Bantu Tottenham