The Blue Kalahkan MU 3-0, Juara Premier League

The Blue

Bilik Bola – 14 tahun yang lalu bertepatan pada 29 April merupakan hari yang istimewa untuk The Blue. The Blues menang 3- 0 atas Manchester United serta mengunci gelar juara Premier League!

Itu berlangsung di musim 2005/ 2006. Tahun kedua Jose Mourinho menukangi Chelsea serta secara berturut-turut John Terry dan kawan kawan mengangkut trofi juara Liga Inggris.

Di masa tersebut, persaingan sangat ketat. Chelsea sampai 3 minggu terakhir masih senantiasa kuat duduk di puncak klasemen serta terus dibuntuti Manchester United dengan selisih satu poin.

Dikala seperti itu pertandingan yang memutuskan, antara The Blues vs Setan Merah di Stamford Bridge. Apabila Manchester United menang, Chelsea wajib memenangi 2 pertandingan sisa. Tetapi jika Chelsea menang, hingga gelar juara telah di tangan.

Stamford Bridge terisi penuh, kurang lebih 42. 219 pemirsa tiba langsung ke stadion. Begitu peluit berbunyi, Chelsea langsung menampakkan diri melanda.

The Blue Menyerang

The Blue Vs MU

Menit ke- 5, William Gallas mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Frank Lampard, Didier Drogba menanduk bola. Namun dengan segera, Gallas tanpa pengawalan di depan gawang langsung menyambar serta mengganti arah bola. Berhasil!

Skor 1- 0 bertahan hingga akhir menit. Di babak kedua, Chelsea tidak mengendorkan serbuan. Joe Cole juga menambahkan poin di menit ke- 61.

Poin yang terbuat begitu ciamik. Petr Cech mengirim umpan lambung serta Didier Drogba yang dikawal Nemenja Vidic tidak dapat mengendalikan bola dengan sempurna. Akan tetapi di depan kotak penalti, terdapat Joe Cole yang menerima bola liar.

Dari posisi membelakangi gawang, Joe Cole menari memerdaya Rio Ferdinand. Pernah dikepung Ferdinand, Vidic, serta Silvestre, Joe Cole tidak terkejar menusuk ke kotak penalti serta mengoyak gawang MU.

Menit ke- 73, giliran Ricardo Carvalho yang mencetak poin. Dari suasana gempuran balik, dirinya berlari kencang sampai ke jantung pertahanan Setan Merah.

Carvalho yang menerima umpan dari Joe Cole juga tidak terkawal. Bek asal Portugal itu lalu melepas tendangan keras serta masuk ke gawang.

Chelsea menang 3- 0 sampai peluit akhir berbunyi. The Blue juga juara Premier League!